(0 pemilihan)

Visi dan Misi Sekolah Pilihan

September 07, 2016

Visi dari SMAN 1 Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Baten, yaitu:

" RAPI BERWAWASAN LINGKUNGAN "

( Religius, Akademik, Prestatif, Inovatif, dan berwawasan Lingkungan )

 

     MISI

     Untuk mencapai VISI tersebut, SMANegeri 1 Bayah Kabupaten Lebak mengembangkan misi sebagai berikut:

  • Mewujudkan pribadi yang beriman dan bertakwa terhadap Allah SWT
  • Mewujudkan kemampuan akademis dan kemampuan non akademis dalam suasana yang dinamis.
  • Mewujudkan kemampuan untuk beradaptasi terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi
  • Mewujudkan dan menumbuhkan situasi kompetitif terhadap perkembangan global
  • Mewujudkan dan menumbuhkan kepribadian yang mandiri yang mampu menjawab tantangan global secara bertanggung jawab
  • Mewujudkan dan mengembangkan nilai  budaya serta kearifan lokal

     

TUJUAN SEKOLAH
     Tujuan sekolah SMANegeri 1 Bayah Kabupaten Lebak dalam 4 tahun ke depan adalah:

  • Standar Isi
    • Sekolah mempunyai dokumen KTSP yang dapat dilaksanakan dengan baik dan utuh
    • Prinsip Pengembangan kurikulum sudah optimal , sehingga bisa memuaskan seluruh peserta didik
    • Peserta Didik sepenuhnya mendapatkan pelayanan prima yang bersifat perbaikan, pengayaan dan percepatan
    • Semua guru dapatmenggunakan pendekatan multistrategi dan multimedia, dan memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai sumber belajar
  • Standar proses
    • Semua guru mahir dalam mengembangkan silabus
    • Semua guru menggunakan RPP dalam proses pembelajaran hasil sendiri
    • Semua guru dalam proses pembelajaran menggunanan pendekatan saintinfik
    • Semua guru dapat menerapkan teknik informatik dan teknologi dalam menyusun RPP
    • Pelaksanaan supervisi kelas (class visit) berjalan secara optimal dan berkala
    • Semua guru sudah mahir dalam proses pengelolaan kelas
  • Standar Kompetensi Lulusan
    • Sekitar 50 % siswa SMA Negeri 1 Bayah diterima di perguruan tinggi negeri
    • Sekitar 70% siswa menunjukkan kegemaran membaca dan menulis naskah pendek sederhana
    • Adanyapeserta didik berprestasi dalam lomba olimpiade Saint tingkat propinsi maupun nasional
    • Pengalaman peserta didik dalam diskusi, pemecahan masalah dan memanfaatkan sumber belajar semakin baik
    • Semua peserta didik dapat menunjukan kemampuan belajar secara mandiri sesuai dengan potensi yang dimilikinya
  • Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
    • Semua guru mempunyai latang belakang yang sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya dan berkualifikasi minimal S 1
    • Sekolah memfasilitasi para guru untuk melanjutkan kejenjang pendidkan yang lebih tinggi
    • Sekolah sudah memiliki pustakawan, laboran yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya
  • Standar Sarana Prasarana
    • Memiliki Laboratorium Kimia, Fisika, Biologi dan Bahasayang sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum
    • Sekolah sudah memiliki ruang multi media berstandar
    • Sekolah sudah melengkapi buku Perpustakaan untuk menunjang proses pembelajaran
    • Sekolah sudah memiliki WC siswa yang sebanding dengan jumlah siswa
  • Standar Pengelolaan
    • Semua warga sekolah memahami dan mendukung visi dan misi sekolah
    • Semua program sekolah dapat dilaksanakan dengan baik
    • System informasi manajemen sudah sepenuhnya dapat diakses oleh masyarakat
    • Sekolah memiliki Rencana Kerja Sekolah (RKS) atau rencana kerja jangka menengah/rencana kerja empat tahunan yang disusun memuat standar dalam SNP.
    • Sekolah memiliki Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah

 (RKAS) atau rencana kerja jangka pendek/rencana kerja satu tahun dengan sistematika sesuai pedoman

  • Standar Pembiayaan
    • Sekolah mampu menyelenggarakan pembiayaan kegiatan yang transparan dan akuntabel
    • Sekolah mampu merealisasikan pembiayaan sekolah dengan model subsidi silang
    • Sekolah mampu mewujudkan jalinan kerjasama dengan orang tua siswa melalui Komite Sekolah
  • Standar Penilaian
    • Sekolah sudah mampu melaksanakan system penilaian sesuai dengna Permendikbud no 66 tahun 2013 tentang standar penilaian
    • Semua guru dapat mengembangkan intrumen dan pedoman penilaian sesuai dengan bentuk dan teknik penilaian yang dipilih
  • Aspek Pemenuhan Standar Lingkungan Sekolah
    • . Sekolah mampu mengembangkan budaya bersih
    • Sekolah mampu menciptakan lingkungan sehat, asri, indah,rindang dan sejuk

9.3.Sekolah mampu menciptakan sanitasi/drainasi yang baik

9.4 Sekolah mampu menciptakan lingkungan pergaulan yang religius

SMAN 1 Bayah

Mudahkanlah, jangan dipersulit!

Cari

Pengunjung

116636
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
119
113130
7130
116636

Your IP: 54.83.119.159
2022-01-16 10:48